Ciri – Ciri Kulit Tidak Cocok Memakai Skincare

Ciri - Ciri Kulit Tidak Cocok Memakai Skincare

Ciri – Ciri Kulit Tidak Cocok Memakai Skincare

Ciri-ciri tidak cocok dengan Skincare bisa terjadi pada beberapa orang. Meski penggunaan skincare wajah bertujuan untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit, tapi beberapa orang bisa mengalami sejumlah efek negatif. Maka dari itu, Kamu harus memperhatikan apakah skincare yang digunakan sudah cocok di kulit Kamu atau belum. berikut ciri – ciri kulit tidak cocok Memakai skincare wajah.

Ciri – Ciri Kulit Tidak Cocok Memakai Skincare

1. Kulit terasa panas terbakar atau menyengat

Salah satu ciri-cirinya adalah kulit terasa panas terbakar atau menyengat. Kondisi ini dikenal pula dengan dermatitis kontak. Efek tersebut merupakan mekanisme pertahanan kulit Kamu untuk melindungi diri dari bahan yang tak sesuai atau tidak cocok dengan kulit. Jika sensasi ini terus muncul setiap kali habis menggunakan krim wajah atau produk skincare tertentu dan bertahan hingga berhari-hari, sebaiknya hentikan pemakaiannya.

2. Kulit kering dan mengelupas

Pada dasarnya, kulit kering dan mengelupas saat menggunakan cream wajah merupakan hal yang wajar terjadi. Namun, jika kulit Kamu mengalami iritasi berlebihan hingga kulit terus-menerus mengelupas, maka ini bisa menjadi ciri-ciri kulit tidak cocok menggunakan skincare atau krim. Jika kulit wajah kering dan mengelupas secara berlebihan, sebaiknya pertimbangkan untuk menghentikan penggunaan cream wajah atau skincare tersebut.

5. Kulit tampak kusam

kulit tampak kusam bisa terjadi akibat skincare mengandung vitamin C yang tidak cocok di kulit.Alih-alih membuat kulit tampak cerah, kulit wajah yang tidak cocok dengan penggunaan vitamin C bisa membuatnya kusam. Terlebih jika Kamu memiliki kulit yang sensitif, kulit Kamu menjadi terasa tidak nyaman, bahkan iritasi.

4. Kulit terasa gatal-gatal

Kulit terasa gatal dapat terjadi akibat reaksi pelepasan histamin akibat penggunaan cream wajah dan skincare yang kurang tepat.Untuk mengetahui cream wajah atau produk skincare mana yang mungkin menimbulkan rasa gatal, sebaiknya gunakan satu per satu, lalu lihat hasilnya. Berilah jeda selama 2-3 minggu untuk melihat kecocokan krim wajah atau produk skincare sebelum memutuskan menggunakan yang baru. Pada dasarnya, cara mengatasi ciri-ciri tidak cocok dengan skincare wajah adalah dengan segera menghentikan penggunaannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *