penyebab rambut terasa gatal

penyebab rambut terasa gatal

penyebab rambut terasa gatal-Seringkali, merasa terganggu karena kepala gatal. Secara umum, kepala gatal dipengaruhi oleh perawatan yang kamu lakukan. Jika kamu mengurus kulit kepala dengan benar, gangguan tidak akan terjadi. Sebaliknya, jika kamu tidak mengurus kulit kepala atau rambut, itu dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan.

Berbagai masalah kulit kepala mulai dari cukup ringan hingga serius dapat menjadi penyebab kepala gatal. Tidak hanya mengganggu kenyamanan dan kesegaran rambut, ini tentu juga dapat mengganggu penampilan kamu.

Kamu dapat mengatasi penyebab kepala gatal ini dengan berbagai bahan alami. Dengan catatan yaitu bahwa penggunaan bahan alami ini, kamu juga harus memperhatikan perawatan rambut rutin kamu. Jaga kebersihan rambut secara teratur untuk menghindari berbagai masalah rambut dan kulit kepala.

Salah satunya adalah sampo sampo secara teratur dengan formula yang tepat.

andrialottieskincare.com telah merangkum penyebab rambut terasa gatal berikut,

Penyebab rambut terasa gatal

penyebab rambut terasa gatal

1. Ketombe

Penyebab pertama dari kepala gatal itu ketombe. Ketombe dapat menjadi penyebab kulit kepala yang cukup umum. Ketombe umumnya disebabkan oleh jamur yang tumbuh berlebihan dan menyebabkan minyak dan sel mati di kulit kepala.

Ini menyebabkan serpihan atau lapisan kulit kepala dan gatal pada kulit kepala. Selain itu, ketombe juga dapat muncul karena kulit kepala yang sensitif terhadap produk tertentu. Dan penggunaan banyak produk penataan rambut atau jarang mencuci rambut.

Baca juga : menghilangkan ketombe bahan alami

2. Alergi

Alergi pada produk perawatan rambut juga dapat memicu kulit kepala terasa gatal. Misalnya, gunakan semprotan rambut untuk mengatur rambut. Ini disebabkan oleh gaya rambut untuk mengeraskan tekstur rambut dan memberikan perasaan rambut sebagaimana ditarik, yang dapat membuat kulit gatal. Penggunaan sampo, kondisioner dan minyak rambut juga harus dipertimbangkan.

Selain itu, kebiasaan mewarnai rambut juga bisa menjadi penyebab kulit kepala. Ini dimulai dengan kehadiran zat dalam produk pewarna rambut yang memicu alergi pada kulit kepala.

3. Jarang keramas

Penyebab kepala gatal berikutnya jarang mencuci rambut. Kebutuhan masing-masing sampo sebenarnya berbeda. Namun demikian, setidaknya kamu membutuhkan keramas 2-3 hari. Jika lebih dari itu, semua minyak alami, kotoran, debu, Sampai residu produk menumpuk di akar dan kulit kepala yang merupakan penyebab kulit kepala terasa gatal.

Intinya, selalu pastikan mencuci rambut dengan shampo. Karena air dan busa diproduksi ketika keramas mampu melarutkan kelebihan minyak dan kotoran yang melekat pada rambut dan kulit kepala.

4. Infeksi jamur

Infeksi jamur adalah salah satu penyebab kepala gatal. Salah satu jamur pada kulit kepala bernama Malassezia dapat mengarah pada infeksi. Infeksi jamur biasanya terjadi ketika produk perawatan rambut seperti sampo dan kondisioner tidak sepenuhnya membilas saat keramas. Akhirnya, sisa produk menumpuk pada kulit kepala.

Jika kamu merasa curiga untuk mengalami ini, kamu harus segera berkonsultasi dengan dokter. Dokter dapat meresepkan obat anti jamur untuk memberantas infeksi jamur pada kulit kepala.

5. Kurap

Kurap pada kulit kepala umumnya menyebabkan ruam dengan pinggiran yang terasa menonjol ketika disentuh dan kemerahan seperti cacing, dan membentuk cincin. Kurap adalah infeksi jamur dari lapisan luar kulit kepala dan rambut.

Gejala-gejala yang tampaknya dapat bervariasi, seperti kulit kepala menjadi gatal , kepala yang dipengaruhi oleh kurap menjadi botak dan bersisik. Kurap pada kulit kepala bisa menular dan paling sering terjadi pada anak usia sekolah.

Jika kamu mengalami hal di atas kamu dapat mencari cara mengatasi rambut gatal dan tetap menjaga kebersihan rambut.

-Kamu juga dapat mengunjungi media sosial kami klik disini dan Semoga bermanfaat ya!-

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *